Posted in Comedy, Family, Fanfiction, Fluff, life, Romance, School Life

Ramadhan ala Seo-Han

Gambar

Title     : Ramadhan ala Seo-Han

Author : Fadila Setsuji Hirazawa

Genre   : Romance-abal,gaje,comedy-gagal,School life

Length  : Drabble

Cast      : Seohyun | Luhan | Yoona | Kai | Sehun

Note     : Ini ep ep special ramadhan buat readers ^^ Jangan lupa bagi bagi komentnya yah biarpun nih ep ep gaje sangat. Disini bahasanya pake yang rada gaol gaol(?) getoh*ketularan wendi cagur nih author*

=Happy Reading=

“IKAN LOHAN!!!”

Seohyun mulai teriak pake suaranya yang nyaris ngalahin suara ketawanya Soimah(?)#Plak. Dipelototinya suami author yang unyu nya cetar membahana*lu kate syahrini thor?* yang tidak lain dan tidak bukan adalah mantan preman tanah kuburan… Eh salah! Maksudnya babenya mantan preman tanah abang ^^

“NAPE LU,BELIMBING BULET?!”Tanya Luhan, namja yang sejak tadi menjadi sasaran pelototan(?) Seohyun,gadis yang sering dia panggil belimbing bulet

“LU PASTI MASANG PETASAN DI DEPAN RUMAH AYE TADI MALAM KAN?!”*capslock jebol mulu nih thor?*

“Wuish, enak banget yah nuduh nuduh gue. Mana buktinya? Bisa gue tuntut di pengadilan lu.Pencemaran nama baik nih mah(?)”Uar Luhan

“Gue….ISH,POKOKNYA GUE YAKIN LU YANG NGELAKUINNYA!”Seohyun langsung pergi dan melototin author yang lagi duduk di bangkunya

“MINGGIR LU THOR,GANGGU AJA!”Seohyun langsung ngusir author yang lagi sibuk chattingan ama abang Yeol#PLAK

“Han, tuh anak kenapa?”Tanya Lay yang baru aja masuk lewat jendela(?)

“KAGAK TAU,STRES KALI”Ujar Luhan dengan suara yang memang sengaja ia tinggikan. Dan langsung, dapat grandprize berupa pelototan maut dari Seohyun

“APE? GUE KAGAK TAKUT”Ujar Luhan

“Awas lu,DASAR LOHAN!”

Bwek. Luhan menjulurkan lidahnya

“Eh hati hati lho Han. Biasanya cewek ama cowok yang sering berantem itu jodoh lho”Goda Baekhyun,teman sekelasnya

“Nggak mungkin lah bek, mana gue mau”

“GUE JUGA OGAH!”Sahut Seohyun yang berada di bangku depan

“Iya deh. Tapi… Jangan nyingkat nama gue dong. Gue bakal dikira bebek”Ujar Baekhyun sambil manyun

Akhirnya, ramadhan pertama yang berlangsung dengan anak anak kelas 3 yang pada sekolah itu berlangsung nggak damai. Puasa nggak puasa ntuh dua pasangan duet berantem tetap… Ngawalin pagi dengan BERANTEM

.

.

.

“Eh,Kai?”

Yoona,sahabat Seohyun langsung nyikut Seohyun yang ceritanya sejak tadi ngelamunin hal yang author sendiri juga nggak tahu apa(?)

“Apa sih Yoong?!”Tanya Seohyun ketus

“Ntuh, lihat ke depan”

Seohyun mengangkat wajahnya dan mendapati sosok namja berkulit eksotis(?) tengah berdiri di hadapannya sambil tersenyum. Dan Seohyun? Kalo mau digambarin, ntuh anak udah kayak layangan putus benangnya, terbangnya… Nauzubillah tingginya–__–

“Assalamualaikum Seo,Yoong”Ujar Kai

“Wa-wa’alaikumsallam”Jawab Yoona dan Seohyun bersamaan

“Seo… Maaf tadi malam aku belum sempat mampir, Sehun katanya lagi ngambek ama Yoona jadi aku nggak ada yang nemenin ke rumah kamu”Jelas Kai. Mendengar nama Sehun disebut, Yoona langsung merasa bersalah tiba tiba

“I-iya… Nggak apa apa kok”

“Ah, gini aja. Bentar malam aku ke rumah kamu trus kita tarawih bareng di masjid,gimana?”Tanya Kai

“Aku ma-”

EHEM. Yoona tiba tiba saja berdehem dengan kerasnya. Dehemannya barusan kayak mau bilang ‘jangan-lupain-temen-dong’

Dan seolah mengerti dengan pesan tersembunyi pada deheman Yoona, Seohyun pun akhirnya bicara

“Eum, aku sih mau aja cuman… Kamu yakin kita boncengan bertiga?”Tanya Seohyun

“Oh, itu… Nggak kok. Ntar aku bawa mobil, soalnya baru dapet sim plus mobil baru”

“WOAH,BENERAN?! GUE IKUT YAH GUE IKUT”Yoona dengan semangat 45 yang berkobar itu langsung lompat lompat nggak jelas,merengek agar diikutsertakan dalam kuota penumpang mobil barunya Kai(?)

“Iya,boleh kok”

mereka pun lanjut ngobrol sambil ketawa ketiwi sampai nggak nyadar ada seseorang yang sejak tadi lengket ama tembok ngamatin mereka

“Gimana nih… Petasan gue abis lagi buat tadi malam”

=Ramadhan ala Seo-Han=

“Cie,adik kakak dandan. Tumben”

Sooyoung yang baru aja pulang dari acara arisan rutin(?) langsung nyamperin Seohyun-adiknya- Dilihatnya adik kesayangannya itu tengah sibuk ngutak atik(?) kerudungnya

“Ih kakak nih. Kan ada tamu bentar malam”Ujar Seohyun yang masih aja ngadep cermin ajaib(?) miliknya yang super gede itu*lebay lu thor*

“Siapa? Luhan?”

“Heh? Enak aja. Kalo dia mah bakal aku bikin gorengan ikan lohan!”

“Eh nggak boleh marah,kan puasa”

“Tapi aku kan lagi halangan kak,jadi bisa puas puasin marah marah”

“Terserah deh. Kakak mau pergi dulu yah”

“Ngabuburit yah kak?”Tanya Seohyun. Dan Sooyoung pun mengangguk

“Iya,bareng…”

“Hihihi,pasti bareng kak Kris kan?”

“Tau aja”

“Hihihi,co cweet banget sih”

Puk

Sooyoung dengan jurus ninja hatori(?) langsung ngelempar bantal ke muka mulus kinclongnya Seohyun.

“Kak!”

Tinggalkan sejenak rumah si juragan kaya itu dan beralih ke rumah ada ada di sebelahnya. Sebuah rumah sederhana tempat dimana suami author*lirik Luhan* tinggal

.

.

.

“Hyung,bagi duit dong”

Luhan yang lagi butuh banget duit itu terpaksa nyimpen harga dirinya(?) dan langsung aegyo ria(?) di depan abangnya

“BAGI DUIT?! LU KATE GUE BANK!!!”Luhan langsung manyun begitu Xiumin-hyungnya- nyemprot

“Yailah… BIASA AJE BANG! UDAH BATAL NTUH PUASANYA”

“BERISIK!”

Braak

Terdengar suara bedug eh salah! Maksudnya pintu kamar yang baru aja dibanting ama si empunya(?)

“Ampun dah… Dosa apa punya hyung jahatnya ngalah ngalahin ibu tiri gitu”Ujar Luhan dengan wajah malangnya itu(?)#author : “makanya nikahin author(?)”#readers : “WOI THOR! NYADAR” *guyur author pake air comberan*

“Ah, minta ke noona aja deh”

Luhan langsung sumringah inget noonanya dan ngacir ke kamar noonanya itu

.

.

.

“Noona…. Bagi duit buat Luhan dong”Ujarnya sambil aegyo ria(lagi)

“Emang buat apa,Lu?”Tanya Hyoyeon-noonanya- dengan lembut. Noonanya itu adalah seorang gadis yang tutur bahasa dan lisannya patutu diacungin jempol. Halus layaknya wanita muslimah umumnya(?)

“Buat beli… Petasan”

mendengar kata ‘petasan’ Hyoyeon langsung ngelus ngelus dadanya dan mulai narik nafas trus…

“Astagfirullah Luhan, insyaf. Dalam bla bla bla cyccjkvkfdydhv”

Dan itulah hasilnya. Aegyo dibales ceramahan panjang.

‘Tuhan… Ambil aku’ Ucapnya dalam hati *nyontek StanUp comedy Kak Raditya Dika*

***

“Umi, AKU NGGAK MAU!”

Seohyun yang udah selesai ngutak atik kerudungnya itu langsung dapat berita yang bikin dia manyun. Dia disuruh pergi bareng Luhan(?) buat nganterin undangan pernikahan kakaknya Sooyoung yang insyaallah bakal dilaksanain sehabis lebaran(?)

“Seo… Kasihan kakak kamu lho”Ujar bu Taeyeon-umi nya Seo-

“Tapi kenapa harus bareng si ikan Lohan itu sih?!”

“Lah,emang kamu bisa nganter sendiri? SIM ngendarain sepeda aja nggak dapat, apalagi buat sepeda motor?”

Read yah : Istilah SIM ngendarain sepeda(?) itu… Sama artinya dengan orang yang bisa naik sepeda. Nah kalo nggak dapet SIM… Pasti udah bisa nebak sendiri kan? (Ini ‘istilah’ yang sering digunain orang rumah buat ngeledek author,hehehe)–__–

“umi ngeledek nih”Seohyun tambah manyun, dan mamanya itu malah nyubit gemes anak perempuannya itu

“Ih umi,sakit”

“Maaf sayang, abis umi gemes deh”

“Kalo umigemes… Aku boleh kan nggak pergi ama Lu-”

“Tetap harus. Sana ke rumah Luhan trus sampein”

Umi Taeyeon langsung pergi buat nyiapin buka puasa. Dan Seohyun yang emang nggak bisa ngalahin ummanya kalo debat itu akhirnya pasrah dan langsung ke rumah suami saya#PLAK

.

.

.

Tok tok tok

“LUHAN,BUKAIN PINTUNYA”Teriak Xiumin

Luhan yang lagi sibuk meres otak langsung manyun dan segera ngebukain pintu

“SIAPA SIH GANG-”

Luhan jadi patung mendadak pas liat ternyata yang ngetuk ngetuk pintu rumahnya adalah…

“Seo?”

“Iyeh, ini gue”

“Nape kemari? Mau ngelanjutin berantemnya?”Tanya Luhan

“Kagak. Gue cuma mau bilang… Umi nyuruh kita nganter undangan pernikahan Soo eonni bareng”Ujar Seohyun sambil manyun manyunin bibirnya. Dan Luhan bak ketiban uang sekarung,langsung seneng nggak ketulungan(?)

“YEESSS!!!”Teriak Luhan

“Eh, lu kenape seneng gitu?!” Luhan langsung nyadar(?) dan langsung tenang lagi(?)

“Eum… Kagak kok”

“Eh, boong lu. Inget puasa”

“E-enak aja. Lu kira gue boong”

“Au ah. Pokoknya lu ke rumah gue abis tarawih, kita naik motor Soo eonni”

“Iya,udah tau”

Tanpa ba bi bu Seohyun langsung cabut dan pulang. Setelah mastiin Seohyun udah masuk ke rumahnya, Luhan kembali kumat(?)

“Asyik… Jalan jalan di bulan puasa bareng-”

Buk

Luhan yang asyik jingkrak jingkrak itu nggak nyadar pintu rumahnya masih setengah ketutup dan mukanya sukses nabrak permukaan pintu

=Ramadhan ala SeoHan=

Skip (ini ceritanya udah selesai buka puasa ama sholat maghrib)

Pip Pip Pip

Luhan yang lagi nyantep kolak langsung keselek mendadak(?) pas denger suara klakson mobil yang lumayan kenceng kayak toa masjid(?) itu

“ISH,SAPE SIH YANG NYALAIN NTUH SPEKER!”Author : “Bukan speker bang,tapi marawis(?)*lebih ngaco*

Langsung, Luhan ngeliatin dari depan jendela rumahnya. Dan di depan rumah Seohyun terparkir mobil berwarna item yang keliatan masih kinclong itu

“Waduh, itu…”Luhan yang awalnya melototin tuh mobil tiba tiba aja langsung keinget percakapan yang dia dengar antara Seohyun,Yoona dan…

“ITU MOBILNYA SI KAI?!”

.

.

.

“Eh Kai,Sehun… Ayo masuk”

Seohyun sebagai tuan rumah langsung nyambut Kai yang dateng bareng Sehun,adiknya. Dan tepat disaat dua orang itu akan duduk,Yoona yang lagi mau minum jus langsung nyemburin isi liquid yang baru ketelan setengah di mulutnya

“Lho,Yoona?!”Sehun langsung melotot ke Yoona

“SEHUN?!” *Untuk kesekian kalinya author pake capslock jebol lagi*

“Gue pulang dah bang”Sehun tiba tiba niatan buat pulang,namun author eh salah! Maksudnya Kai langsung mencegahnya

“Kenapa mau pulang? Udah duduk aja sini dulu,kita pergi tarawih bareng”

“Trus gue harus duduk manis sebelahan ama cewek yang nolak trus bilang gue anak ingusan gitu?!” Ujar Sehun panjang lebar selebar badan author(?). Mendengar penuturan Sehun, Yoona bagai tertohok hatinya dan ampir aja nyembur dua kali muka author(?)*author tukang nyempil nih!*

“Sehun…”

“Ck,iya deh”

Akhirnya mereka berempat duduk dengan manisnya di sofa yang ada di ruang tengah. Ternyata di tempat itu ada umi Taeyeon yang lagi duduk dan ngeliatin sesuatu dari balik jendela (red : celingukan(?))

“Umi ngapain?”

“Nunggu Luhan. Soalnya umi kan minta Luhan nganterin kamu nyebar undangan”

“Kan belum tarawih umi. Dia mungkin datangnya….”

Seohyun langsung diem pas liat Luhan yang datang dengan sarung(?) plus peci. Gayanya,beuh… Ngalah ngalahin ustad Maulana(?)

“Assalamualaikum umi”Luhan mengucap salam sambil tersenyum

“Wa’alaikumsallam. ayo masuk dulu nak Luhan”

“Iya makasih um…mi”

Luhan bengong(?) pas liat Kai yang duduk hadapan ama Seohyun. Ngapain tuh anak pemilik tambang emas yang banyak cabangnya(?) datang. Itu yang Luhan pikirkan

“Oh iya, umi mau ke rumah pak RT bareng Luhan dulu yah”

“Eng… Tante”Sehun tiba tiba angkat bicara “Gimana kalo aku aja yang nganter? Pake mobil”Sambungnya

“Eh?”

“Biar kakak itu ama kak Seo dan bang Kai ngobrol. Kan mereka seumuran juga”

“Tapi… Nggak ngerepotin kamu nak?”

“Oh,nggak dong tante. Aku juga sekalian mau jalan jalan”

“Oh,yaudah”

Sehun langsung ngambil kunci mobil dan ikut umi Taeyeon di belakang. Dan Yoona nggak tau kenapa ikut keluar,sehingga di dalam ruang itu kini hanya tinggal Kai,Seo sama Luhan.

“Eh jangan duduk situ!”

“Emang kenape? umi aja nggak marah kok,nape lu yang sewot belimbing bulet?!”

“Eh, gue juga tuan rumah,jadi nurut aja deh”

“Seo… Udah,nggak baik lho berantem puasa puasa gini”Ujar Kai menasehati Seohyun

“Iya”

“Sok alim”Gumam Luhan

.

.

.

“Eh,kenapa lu ikut?”Tanya Sehun begitu ngeliat Yoona udah duduk di sebelah umi Taeyeon

“Gue… Gue…Ah, gue pengen bareng umi. Boleh kan umi?”

“Iya. Nggak apa apa kan nak Sehun?”

“I-iya”

Sehun yang niatnya pengen ngindarin Yoona itu kini justru harus satu mobil bareng. Sambil mengemudi, kembali memori memori dimana Yoona menolaknya kembali berputar dalam ingatannya. Dan Yoona, masih dipenuhi rasa bersalah karena telah menolak cinta si anak berondong itu

“Sehun… Yoona”

“Ne?”Jawab mereka bersamaan

“Umi liat liat… Kalian berdua cocok deh”

“Nggak mungkin/amin”Ujar Sehun dan Yoona bersamaan

“Tadi loe/gue bilang apa?”Keduanya (lagi) berujar bersamaan

“Apanya yang amin?”Tanya Sehun

“Ng…nggak. Maaf gue salah ngucap”Ujar Yoona gelagapan. Dan umi Taeyeon yang ngeliat mereka justru senyam senyum

“Kalian mirip banget sama Luhan dan Seohyun yah”

“Maksud umi?”

“Sama sama suka tapi doyan berantem”

Yoona dan Sehun langsung diem. Sehun memutar bola matanya dan kembali berkonsentrasi mengemudi

=Ramadhan ala Seo-Han=

“Wah, Seo… Pacarnya Luhan apa si cowok yang sebelahnya nih?”Tanya Sooyoung menggodai adiknya

“Ih kakak! Masa aku dibilang pacaran ama siluman ikan sih?!”Protes Seohyun

“Wuish, siluman? Orang gue ganteng gini dibilang siluman”Protes Luhan pada Seohyun. Dan Sooyoung malah senyam senyum liat tingkah mereka

‘Kasian banget tuh cowok ganteng disebelah,jadi penonton doang’ batin Sooyoung. Dan emang benar, Kai daritadi cuma diem ngeliatin mereka. Padahal niatan Kai dateng yah… Buat ngebuktiin kalo dia suka ama Seohyun.-_-

“Oh iya, Soo noona”

“Nape Luhan?”

“Undangan yang mau kita antar mana?”

“Lah, undangan apaan? Orang undangannya baru dibikin bulan depan”

DOENG

Luhan dan Seohyun melongo. Undangannya bulan depan,lalu kenapa umi….

.

.

.

“Umi tinggal berdua yah”

“Iya”

Yoona dan Sehun yang ditinggal berdua malah sibuk diem dieman. Sepinya mobil itu berasa kayak dikuburan(?) sampai Yoona beraniin diri buat ngomong

“Maaf yah”Ujar Yoona

“Buat apa?”Tanya Sehun ketus

“Aku…nggak maksud nolak kamu waktu itu… Cuma…”

“Apa?”

“Aku malu,jadi…”

“Udahlah. Udah lewat juga,percuma buat diba-”

“TAPI AKU JUGA SUKA”

Sehun kaget dan balikin pandangannya,menatap Yoona yang kini menunduk

“Maksudnya… Kamu juga suk-”

Klek. Terdengar suara pintu mobil yang baru aja dibuka. Sehun dan Yoona gelagapan dan langsung diem pas umi Taeyeon masuk

“Ayo,udah mau tarawih”

“ah,i-iya”Sehun langsung ngidupin mesin mobil lagi

=Ramadhan ala Seo-Han=

“UMI BOONGIN AKU YAH?!”Tanya Seohyun yang ternyata udah nunggu uminya itu buat diminta kejelasan

“Boong?”

“Katanya Sooyoung noona undangannya baru dibikin bulan depan, tapi kata umi aku ama Seo abis tarawih disuruh nganter undangan”Jelas Luhan

“Oh,itu…”

“Umi…Tega boongin anak sendiri”

“Nah,kalo umi nggak boong gini,mana Luhan mau datang kesini?”

“Maksud umi?”

“Abi pernah pesan ke umi sebelum meninggal. Umi diamanahin buat ngejodohin kalian”

“HEH???”

Semua-kecuali umi Taeyeon- yang baru saja mendengarnya dibuat tercengang *kembali jadi formal(?)* Tunggu, author bilang semuanya? Ralat yeh*balik lagi(?)* maksudnya cuma Luhan,Seo ama Kai doang. Soalnya Sehun ama Yoona udah tenggelam ama dunia ‘mereka’-_-

TBC or END?

Penulis:

"Kenaliku melalui tulisan... Tulisanku."

5 thoughts on “Ramadhan ala Seo-Han

  1. Asli ngakak tiap baca per kalimatny. . .kocak nggak ketolong. .kekekekekeke. . .seru nih jd penasaran ama seq ny. . .ayo cpetan dslsein. . .bnran daah perut mpe sakit pas baca ‘belimbing bulet’. . .kereen saeng^^ buruan ya seq ny *maksa* =D

  2. Ngakak abis…
    Ngebayangin klw lgi nnton film. Aku suka bgttt sama ff ini. Lcu bgtt sihh syg klw nggak di lnjt..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s