The Secret Code Again [Light… It’s Killer]

Gambar

Title

The Secret Code

‘Light it’s Killer’

Author

Fadila Setsuji Hirazawa

Genre

Mysteri,Family(?)

Length

Drabble

Cast

Tiffany as Hwang Tiffany

Sooyoung as Choi Sooyoung

Kris as Himamoto Nenomiya

Chanyeol as Hikari Nenomiya

D.O as Raito Nenomiya

Sehun as Reiji Nenomiya

Note

Di FF ini author sengaja ganti nama member EXO karena latar kejadian cerita di FF ini mengambil tempat di Jepang. ^^

Dan seperti judulnya, FF ini masih mengandung unsur pemecahan misteri gitu. Coba cermati setiap petunjuk dan alur Ffnya,dijamin pasti nemu jawabannya. Yang bikin kan abal dan nggak pengalaman di  bidang pemecahan misteri-__- Kalo kak Shinichi baru deh ^^

~Happy Reading~

“Miss Hwang, kau harus ke Jepang sekarang”

Gadis yang baru saja terangkat sebagai detective itu kini harus berangkat ke Jepang setelah mendapat telpon untuk tugas pertamanya. Sendirian,tanpa Baekhyun yang menjadi rekan kerjanya sedari SMA. Keduanya sudah cukup dikenal mengingat begitu banyak pemecahan kasus yang mereka lah sebagai pemecah kasus tersebut.

“Baiklah,tapi… Mengapa kali ini aku pergi tanpa Baekhyun?”

“Ah,namja itu sedang membantu kepolisian mengusut kasus peledakan gedung opera”

“Eum…baiklah jika begitu. Tapi… Aku harap Sooyoung menjadi partnerku kali ini”

“M-mwo?”

“Aku butuh keahliannya berbahasa Jepang”

Hyoyeon,gadis yang juga bekerja di kantor detektif itupun hanya bisa menggangguk. Dia-Hyoyeon- berusaha untuk tidak mempertanyakan alasan seorang Tiffany memilih Sooyoung sebagai partnernya. Keduanya dikenal tak cukup akur. Bagaimana jika mereka menjadi partner? Entahlah

“Jadi… Kau mengikutsertakan aku,Fany?”

“Ne,Soo”

“Geurae. Lagipula ini pekerjaan dan aku harus profesional bukan?”

“Eoh”

Akhirnya kedua detektif muda dan juga cantik itu pun menuju ke Jepang

=Light… Is You!=

“Selamat datang,nona detektif”

Tiffany dan Sooyoung mendapat sambutan ramah dari putra pertama sang korban. Hikari Nenomiya. Sooyoung,gadis itu sedikit mengernyit ketika mendengar nama sang putra dari korban. Agak aneh mendengar seorang lelaki dengan nama Hikari. Tapi peduli apa? Itu bukan sesuatu yang harus diurusi Sooyoung bukan?

“Detektif… Tolong pecahkan masalah ini”

Reiji Nenomiya,putra bungsu sang korban pun muncul. Dia adalah si jenius yang masuk universitas ternama di usianya yang baru 16 tahun.

“Sepertinya… Dia cukup jenius untuk memikirkan rencana pembunuhan”Sooyounh bergurau dan membisikan hal itu pada Tiffany. Sayang gadis itu tak terpengaruh dan hanya menatap Sooyoung datar. Menyebalkan,pikir Sooyoung

“Tenang saja,Leiji kun. Kami pasti memecahkannya”ujar Sooyoung. mendengar cara pengucapan Sooyoung ketika memanggil nama Reiji,Tiffany lantas mengernyit.

“Soo”

“Waeyo?”

“Apa kau… Tidak salah mengucapkan namanya?”

“Ah,aku sepertinya lupa menjelaskan padamu. Umumnya,cara pengucapan orang Jepang terhadap huruf ‘R’ itu biasanya akan terdengar seperti kita mengucap huruf ‘L'”jelas Sooyoung. Dan membuat Tiffany menganggukkan kepalanya

“Sepertinya aku memang harus banyak belajar tentang Jepang”gumamnya. Mendengar gumaman Tiffany itu,Sooyoung pun tersenyum ‘ternyata seorang tanpa celah seperti dia juga memiliki kelemahan’ batin Sooyoung

.

.

.

Tiffany kini sibuk mengelilingi tempat kejadian perkara. Gadis itu kini mulai mengumpulkan data data yang dia perlukan. Dan Sooyoung,yeoja itulah yang kali ini memegang peran yang cukup penting. Dia ‘kamus berjalan’ dan Tiffany harus mengakui jika rivalnya itu cukup bisa dijadikan ‘partner’ dalam bertugas,meski Sooyoung itu.. Adalah tipe yang keras dan cukup..eum,ketus

“Dari yang aku tanyakan, korban bernama Tuan Himamoto Nenomiya. Dia adalah seorang pemilik rumah sakit terbesar kedua di Tokyo. Dia memiliki tiga putra dimana salah satu diantaranya adalah seorang dokter”

Sooyoung,yeoja itu kemudian memberikan bukti keterangan yang baru saja dia kumpulkan setelah melalui beberapa percakapan dengan kedua anak korban.

Korban ditemukan tewas dengan sebuah buku harian yang tergeletak di bawah kepala sang korban. Korban diperkirakan tewas pada malam hari

Pada buku harian tersebut tertulis ‘yang kupanggil cahaya. Cahaya yang membunuhku’ Dan anehnya tulisan tersebut terukir pada halaman tengah dari buku. Terpaut cukup jauh dari kebiasaan orang memulai ‘kegiatan’ dengan sebuah buku

Sooyoung kemudian mengambil sebuah buku catatan berukuran kecil yang disimpannya di dalam saku.

“Dan dari hasil perbincanganku dengan Reiji,aku menemukan sesuatu”

Tiffany pun kemudian mulai menjelajahi isi dari buku catatan kecil tersebut

  • Hikari Nenomiya : putra pertama tuan Nenomiya. Dia lahir dari istri pertama tuan Nenomiya yang sebelumnya telah divonis tidak bisa mengandung.  Menyukai hal yang berhubungan dengan cermin. Tuan Nenomiya pernah menjadikan kekasih yang sangat dicintainya sebagai selingkuhan beliau. Menolak menjadi penerus rumah sakit dan akhirnya menjadi Seorang direktur
  • Raito Nenomiya : anak sulung yang merupakan pria dengan hobinya yang berhubungan dengan air. Ibunya adalah istri kedua Tuan Nenomiya yang kemudian bercerai dan bunuh diri. Profesinya adalah dokter. Usianya dan Hikari terlampau cukup jauh
  • Reiji Nenomiya : putra sulung yang memiliki otak jenius. Calon pewaris rumah sakit Nenomiya. Menyukai fisika khususnya hukum pemantulan cahaya. Sering mendapat pukulan sebagai bentuk didikan-bersifat keras- dari tuan Nenomiya

Setelah beberapa keterangan terkumpul,Tiffany kembali mengelilingi rumah tersebut. Dia dan Sooyoung terus mencari sesuatu yang mungkin menjadi petunjuk untuk mereka menemukan sang pelaku.

“Kakak!”

Tiffany dan Sooyoung lantas menghentikan sejenak mencari petunjuk dan memutuskan untuk menghampiri Raito,anak kedua tuan Nenomiya itu. Ternyata Raito baru saja pulang karena harus melakukan operasi penting terhadap pasien yang keadaannya cukup parah

“Eoh,annyeonghaseyo”Ujar Raito sambil membungkuk. Tiffany dan Sooyoung lantas membungkuk sebagai balasan salam Raito”Ne,annyeonghaseyo”

.

,

,

Setelah perkenalan singkat itu,Raito,Hikari dan Reiji akhirnya menunjukkan berbagai tempat yang ada di rumah tersebut. Sooyoung dan Tiffany berusaha mengingat setiap detail dari ruang ruang yang ada di rumah itu

“Ugh,silau”Ujar Sooyoung. Seberkas cahaya mengena tepat pada matanya hingga membuat matanya silau

“Raito,ayo tutup jendelanya”Pinta Hikari. Dan Raito pun segera melangkah mendekati jendela,namun…

#Bruk

Pria itu tergelincir ketika posisinya telah cukup dekat dengan jendela. Sukses bokongnya menabrak permukaan ubin yang terpasang pada lantai

“Yak,kau tidak apa apa?!”

Sooyoung dengan cepat menghampiri Raito kemudian membantu pria itu bangkit. Begitu pria itu berdiri,Sooyoung dibuat kaget karena celana pria itu yang kini basah. Dan benar saja,begitu melihat ke bawah, Sooyoung melihat genangan air di tempat yang persis dengan posisi pria itu terjatuh

“Sepertinya… Aku harus ganti baju dulu”Ujar Raito

“Eum”

“Kalau begitu,aku… Ke dalam dulu”

“Eoh”

Tiffany mengernyit dengan kondisi Raito tersebut. Dan gadis itu sepertinya… mulai terpikirkan sesuatu

“Aku saja yang menutup jendelanya”

Ketika Sooyoung akan menutup jendela,Tiffany tersadar akan sesuatu

“Soo…Aw-”

Buk

Sebuah benda tiba tiba saja jatuh dari atas dan hampir menimpa kepala Sooyoung. Beruntung gadis itu sempat menghindar karena sempat menengok keatas

“Itu kan… Mangkuk?”

Sooyoung,berikut Reiji dan Hikari saling berpandangan. Sedangkan Tiffany? Yeoja itu justru kini menampakkan seulas senyuman di wajahnya

“F-Fany?”Panggil Sooyoung. Yeoja itu tak menggubris dan justru kini sibuk mengelusi dagunya

“Soo…”

“M-Mwoya?”

“Ayo,kita tangkap pelakunya”

Apa yang baru saja diucapkan Tiffany itu membuat Sooyoung hanya bisa mengeryit.

Siapa pelakunya?

Memangnya apa yang dia temukan?

Sepertinya yang dibuat bingung oleh sang gadis detektif  itu bukan hanya Sooyoung,rekannya melainkan juga dua sosok yang kini berdiri tak jauh dari tempat Sooyoung berada. Reiji dan Hikari

Clue : Perhatikan kata yang ditulis tebal di FF ini ^^

=END=

Tentang FadilaHan

"Kenaliku melalui tulisan... Tulisanku."
Pos ini dipublikasikan di Family, Fanfiction, Mysteri, Sci-Fi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke The Secret Code Again [Light… It’s Killer]

  1. Kwon Yuyeon berkata:

    kaka bikin ff pemecahan kasus makin susah aja >.< asli ka gk sanggup aku yg ini tapi pingin coba sih.. hehe😆
    ff nya rame biarpun bikin greget =="
    ditunggu karya selanjutnya and, keep writing😀 😛

  2. shelma Hwang berkata:

    chingu/Thor, maksudnya kita harus mencari apa nya sih nae bingung >.<

  3. Kage_Miki~ berkata:

    Pembunuh nya anak nya eon??
    Kagak tau saeng😀
    yang kupanggil cahaya. Cahaya yang membunuhku..
    Hmmm… Udah lama mikir tetep ajah kagak dpet u,u

  4. Kage_Miki~ berkata:

    Eon , pembunuh nya raito yah ? ._.
    Soalnya ada air2 nya gitu ‘-‘😀

  5. fadilasetsuji berkata:

    Ayo dicoba lagi. Oh iya coba liat komentar yang udah aku tulis. Disana ada sedikit tambahan penjelasan yang mungkin bisa ngebantu. Good luck yah ^^

  6. Rena fanytastic berkata:

    Apakah pelakunya reiji?kayanya dia yg paling bersangkutan dengan clue,bisa aja reiji make ilmu fisikanya tpi maaf aku ga bisa jelasin lebih detail soalnya otakku agak kurang pintar kalau bahas tentang ilmu fisika.

  7. shelma Hwang berkata:

    Apakah Raito ??
    hadeeh nae makin bingung dengan pikiran nae !!!

  8. Chairina Hwang berkata:

    yg bunuh sehun yach????

  9. sungsookyung berkata:

    chingu suka banget sih bikin ff misteri, tapi seru kok ceritanya, sebenarnya pengen ikut nebak udah aku pikir tapi gk bisa

    • Fadila Setsuji berkata:

      Hehehe,nggak begitu suka koq. Kalo nemu inspirasi yah dibikin ^^

      Bisa koq cuma untuk FF yang ini udah ada yang mecahin😀 Nanti kalo aku bikin yang baru aku tunggu yah partisipasinya🙂

      Jangan berpikir ‘aku nggak bisa’ karena semua orang pasti bisa koq termasuk kamu juga chingu🙂 Ayo semangka eh.. Semangat maksudnya😀

  10. Nouria Jung berkata:

    Hmmm… Kalo clue-nya di baca, menurutku pelakunya hun oppa / hikari karena mungkin dia nggak terlalu suka sama cara ayahnya didik dia. Tapi untuk kalimat yang ‘halaman tengah’ & ‘buku’ nya aku rada bingung -_-
    bener nggak eon?
    Keep write ya!

    • Fadila Setsuji berkata:

      Wah saeng akhirnya nongol juga. Udah eon tungguin lho😀

      Nggak berarti dengan keterangan tentang Hikari dan ayahnya itu bikin dia jadi pelaku🙂

      Dan misterinya juga udah ada yang mecahin🙂

      Gini,karena udah ada yang berhasil eon kasih tau aja yah rincinya(?)

      Pelakunya : Sang anak yang bernama Raito. Karena dalam bahasa jepang pengucapan Raito = Laito/light ^^

      Nah trus maksud dari halaman tengah itu menandakan maksud sang korban yang merujuk pada anak keduanya yang tdk lain adalah Raito. Trus eon nulis clue yang kalo nggak salah gini Cahaya yang membunuhku ^^

      Trus kenapa Soo bisa kepleset dan di TKP ada airnya? itu eon sengaja karena si Raito suka/ahli dengan hal yang berbau ‘air’ jadi semakin membuktikan dialah sang pelaku😀

      Ok,makasih saeng😀

      Saeng juga,keep write yah🙂 dan maaf eon belakangan nggak kunjung lagi ke blog kamu karena udah mulai sibuk(?) dengan kegiatan belajar (_ _)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s