[EXOShiDae Drabble Collection] About 17 Agustus

Gambar

Title

About 17 Agustus

Author

Fadila Setsuji Hirazawa

Genre

Romance,Comedy,Friendship

Length

Drabble

Cast

EXO-SNSD

Note

Anggap aja tempat kejadian/latar ceritanya di Indonesia^^ soalnya ini FF yang author persembahkan untuk nge-ramein HUT kemerdekaan (walaupun udah telat)-_-

=Happy Reading=

=Semangat!=

(Kris-Sooyoung)

“Jangan loyo!”

Sooyoung,sang pelatih anggota paskibra itu terus membakar semangat para anggota dengan bantuan ‘teman kesayangannya’. Apa lagi kalau bukan Megaphone alias sodara jauhnya Tao(?) Itu-_-

“Kris,jangan pake pingsan atau gue matiin lu!”

Sooyoung,pelatih yang biasanya tidak menggunakan bahasa informal rada alay tapi nakutin(?)*iniketularvirusalaysiauthor*-_- itu kini dengan megaphone nya justru meneriaki Kris,anggota paskibra tertingi,tertampan(bagi author nggak,tetap always Luhan dihati)-_-  dan sayangnya terlemah dibanding anggota lainnya. Dan Kris,namja itu justru semakin bersemangat saat Sooyoung menyemangatinya dengan rangkaian kata kata ancaman-_-#inipelatihapapreman(?) Aneh? Jelas iya. Tapi biarlah,toh cerita ini memang aneh tapi nyata kok ^^

“Siap,kak!”

“Bagus”

“Semangat,semangat,semangat!”Kris lantas menyerukan kata ‘semangat’ secara berulang. Sepertinya… ‘Semangatnya’ itu adalah Sooyoung. Pelatih galak namun bikin Kris jatuh hati

=Semangat! End=

.

.

.

=kita bertiga…bisa menjadi paskibra=

(Chen-Sunny-Xiumin)

“Kenapa tubuhku pendek?!”

Sunny,gadis itu lagi lagi merutuki tubuhnya yang tinggi hampir mendekati tanah(red :pendek). Yeoja itu memiliki impian untuk bisa menjadi salah satu dari para anggota dalam barisan pasukan pengibar bendera. Sayang,ganjalan terbesarnya terletak pada kondisi tubuhnya. Sunny-tentunya-takkan memenuhi syarat.

“Yak,waeyo?”Tanya Xiumin dan Chen,dua sahabat Sunny yang telah menjalin pertemanan dengannya sejak kecil

“Jangan bilang… Ini karena paskibraka lagi?”Tebak Chen. Dan benar saja,Sunny lantas mengangguk,membuat Chen merotasikan bola hitam di dalam netranya tersebut

“Ck,ayolah Sunny… Itu impian mustahil”ujar Chen. Mendengar ucapan Chen,Sunny kini mengerucutkan bibirnya. Ucapan Chen itu terasa lebih menyakitkan bahkan melebihi hujaman sebuah bambu runcing sekalipun. Dan Xiumin,namja itu kini berusaha keras memikirkan cara menghibur sahabatnya tersebut. Akhirnya…

“Aku tahu”

Sunny dan Chen kini memandangi Xiumin yang tengah tersenyum seraya mengusapi dagunya.

***

 Dengan beberapa peralatan yang dia pinjam-secara diam diam- dari perkakas milik ayah Xiumin ketiganya berhasil menciptakan sebuah tiang bendera yang kemudian tiang rakitan(?) Itu mereka bawa menuju rumah pohon.

“Woah/aneh”ujar Sunny dan Chen bersamaan

“Tapi dengan begini… Kita bertiga menjadi seperti seorang paskibra, bukan?”

“Eum/terserah”

Ketiganya kini dengan balutan pakaian ala seorang paskibra itu sedang mendongak,menatap bendera yang telah mereka kibarkan dan tak lupa… Mem’beri’ hormat

Yah,meski sedikit aneh… Tapi sepertinya usaha mereka ini cukup untuk diacungi jempol.

=kita bertiga…bisa menjadi paskibra End=

.

.

.

=Curhatan para Paskibra=

(Hun-Fany)

Para siswa yang tergabung dalam anggota paskibra itu kini tengah berkumpul di sebuah halaman yang berada tepat di belakang asrama mereka. Mereka sedang sibuk menceritakan suka duka mereka selama menjalani ‘pelatihan’ di tempat tersebut

“Aku rindu eomma…”Ujar Tiffany

“Aku juga noona”timpal Tao

“Kalau Thehun…”Namja bernama Sehun itu lantas menjadi pusat perhatian yang lainnya. Mereka menunggui apa yang akan Sehun katakan

“Sehun-ah… Ayo katakan”bujuk Seohyun

“Yak,cadel ayo katakan”ujar Chen

“Kalau Thehun… Berharap… Tiffany noona akan menerima cinta Thehun”

Ucapan Sehun itu sontak membuat mereka melongo

Dan Sehun? Namja itu kini menutupi wajahnya dengan boneka yang dia pinjam dari author(?)

=Curhatan para Paskibra End=

.

.

.

=Paskibra… Janjiku untukmu=

(Luhan-Seohyun)

 “Luhan-ah… Aku ingin melihatmu menjadi anggota paskibra”

Luhan,namja itu kembali teringat dengan pesan yang pernah disampaikan Seohyun sebelum dia kembali ke kota asalnya. Seohyun adalah gadis yang menjadi sahabat pertama sekaligus cinta pertama untuknya

“Yosh! Aku harus semangat!!!”

Namja yang baru saja kehilangan semangat itu kini bangkit dan menjadi sosok yang terlihat paling bersemangat dibanding yang lain. Sepertinya… Janjinya dengan Seohyun itu menjadi ‘energi’ baginya

***

“Paskibra menuju lapangan”

Dengan balutan seragam putih,Luhan berikut anggota Paskibra yang lain segera memasuki lapangan. Dengan kesungguhan yang terpancar dari matanya,Luhan melangkah bersama yang lain,menuju tiang bendera untuk mengibarkan sang bendera pusaka.

‘Seo… Kau melihatku sekarang? Aku akan ikut mengibarkan bendera’ujar Luhan dalam hatinya.

Mereka… Para anggota paskibra itu kini melangkah dengan gagah…

Menuju tiang putih yang berdiri kokoh

=Paskibra… Janjiku untukmu End=

.

.

.

=Bukan sekedar Bendera?=

 “Aish… Kenapa hari ini panas sekali?!”

Yoona,gadisku itu tengah mengeluh sambil duduk. Dia baru saja selesai berlatih untuk persiapan upacara tujuh belas-an besok. Apa yang bisa kulakukan?

Terus kupikirkan cara untuk membuat gadisku itu tak lagi merasakan panas. Dan… Aku menemukannya!

***

“Kai… Gomawo”

“Hehehe,cheonma”

Yang kulihat kini, gadisku itu tengah tersenyum seraya menikmati keteduhan. Aku senang jika dia bisa tersenyum seperti itu

“Yak,Kai! Itu bendera untuk latihan…cepat kembalikan!!!”

Dan aku lupa… Jika bendera mereka sedang aku gunakan

=Bukan sekedar Bendera?End=

.

.

.

=17=

(Hyo-Lay)

Aku tidak sabar menantikan pagi yang akan menggantikan malam. Matahari bersinar terik,hiruh pikuk orang orang yang begitu antusias menyambut ulangtahun negara ini. 17 agustus…

Itu juga salah satu alasan,namun bukan yang utama. Yang aku pikirkan saat tanggal tersebut datang adalah… Dia. Gadis yang begitu enerjik,penuh semangat dan… Cantik tentunya

“Semoga besok… Dia ada disana”

***

“Dia… Kenapa tidak ada?”

Ditengah upacara yang sedang berlangsung,aku terus mencari sosoknya yang tak juga kutemui itu. Pandanganku telah berkali kali kuarahkan pada barisan marchingband yang kini tengah tampil itu,namun nihil.

Dan akhirnya aku nekat memisahkan diri dari rombongan peserta upacara itu. Itu perbuatan bodoh,dan aku si bodoh yang melakukan itu

Aku berlari menuju bagian luar stadiun tempat upacara itu dilaksanakan. Aku berharap… Bisa melihatnya….

“Kau peserta upacara bukan?”

Kini langkah kaki ku terhenti. Gadis itu sekarang berada di hadapanku… Dengan sebelah kakinya di gips

= 17… End=

.

.

.

=Senandung Ungkapan Cinta?=

(Baekhyun-Taeyeon-Kyungsoo)

  “Bernyanyi dengan hati”

Ucapan Kyungsoo saem itu… Aku sedang mencoba menerapkannya. Aku mencoba bernyanyi sambil menatapnya. Gadis yang kini sedang menyenandungkan lagu kemerdekaan itu. Kim Taeyeon

“Sekarang,para namja! Aku ingin mendengar suara kalian”

Kyungsoo saem kini menatap kami,membuatku sedikit eum…gugup. Namun aku tidak boleh mengacau,karena Taeyeon ada di sini. Di klub paduan suara,sama sepertiku

“Sekarang,bernyanyi!”

Kami pun mulai menyenandungkan lagu kemerdekaan yang tertulis diatas lembaran yang kami pegang. Namun,konsentrasiku sama sekali tak mengarah pada kertas tersebut. Kim Taeyeon lah yang menjadi fokus ku

“Taeyeon-ah… Sarangha~eyo~”

Dan tak lama,kudengar suara gelak tawa yang memenuhi ruang latihan tersebut

=Senandung Ungkapan Cinta? End=

.

.

=Jiwa Pejuang?=

(Yuri-Suho)

Kwon Yuri,gadis yang amat-tidak-menyukai- pelajaran sejarah itu kini tengah tertidur pulas,tak mempedulikan pelajaran yang sedang berlangsung

“Kwon Yuri…”

Yeoja itu tetap saja tertidur pulas,tak mempedulikan sang guru yang kini tengah memanggilnya

“Yak,yuri-ah… Suho saem memanggilmu”bisik Hyoyeon. Gadis itu langsung terjaga begitu mendengar nama Suho saem

“M-mian,saem…”Ujar Yuri

“Sepertinya suaraku saat mengajar begitu merdu hingga bisa membuatmu terlelap”ujar Suho saem dengan dingin

“Eum…mian,hehehe”

“Kalau begitu,jawab pertanyaanku”

“B-baik”

“Apa menurutmu… Kau memiliki jiwa seorang pejuang?”

Yuri tertegun selama beberapa saat, matanya terus terfokus pada sosok Suho saem.

“Kwon Yuri?”

“Aku… Punya saem. Jiwa seorang pejuang”ujar Yuri

“Kalau begitu jelaskan seperti apa jiwa pejuangmu itu”

“Aku…” Yuri menggantungkan kata katanya dan menatap Suho saem lagi. Dan tak lama,Yuri pun melanjutkan kata katanya

“Adalah seorang pejuang cintamu,saem!”

Seisi kelas itu pun akhirnya menjadi riuh. Jawaban yang aneh namun berani

=Jiwa Pejuang? End=

.

.

.

=Welcome=

(Chanyeol-Jessica)

“Aku harus ke Indonesia!”

Jessica,seorang aktris yang kini tengah meraih kesuksesan itu mengejutkan semua orang. Gadis itu kini tengah berlarian dalam sebuah bandara di Seoul. Gadis itu berniat untuk menyaksikan upacara 17 belasan… Dan juga,Chanyeol.

“Yak,Channi… Tunggulah aku”

***

Gadis itu kini berlarian lagi,karena ternyata beberapa fans menyadari keberadaannya dan segera gadis itu berubah menjadi seperti ‘buruan’. Dia-Jessica- langsung menyetop taxi dan segera taxi itupun melesat pergi dari bandara

“Ke istana negara”

Gadis itu kini sibuk memandangi hal hal di sekitar jalanan. Terasa begitu banyak perubahan sejak Jessica tak lagi berkunjung ke Indonesia. Terakhir yang diingatnya adalah dia dan Chanyeol,saat itu selalu bersama. Hampir tak terpisahkan

“Channi… Aku merindukanmu”

***

“Yak!”

Jessica memberontak ketika dua orang petugas menghentikannya untuk memasuki istana negara

“Nona,hanya yang berkepentingan yang diijinkan masuk”

“Tapi… ”

Percuma walau Jessica memberontak. Dia mungkin artis terkenal dan disanjung para penggemar yang begitu banyak. Tapi itu takkan berlaku disini.

“Izinkan dia masuk”

Suara yang terdengar berat itu sontak membuat kedua pengawal tersebut gelagapan dan melepaskan Jessica

“Channi/tuan Park”

Jessica tersenyum mendapati sosok Chanyeol dengan setelan jas hitam yang dikenakannya. Di belakangnya,terparkir sebuah mobil hitam yang terlihat cukup mewah

“Jessica… Selamat datang kembali di Indonesia”

Sebuah pelukan mengawali pertemuan kembali mereka setelah beberapa tahun lamanya.

Itulah mereka…

Seorang artis dan cucu seorang pemimpin negara

=Welcome… End=

Mian banget yah… Ffnya malah gaje gini(_ _)*DeepBOW

Tentang FadilaHan

"Kenaliku melalui tulisan... Tulisanku."
Pos ini dipublikasikan di Comedy, Fanfiction, Fluff, Friendship, life, Romance, School Life dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke [EXOShiDae Drabble Collection] About 17 Agustus

  1. Kwon Yuyeon berkata:

    hahaha~ ngakak aku pas bagian XiuChenSun wkwk~ ^^
    btw, semuanya bagus ko ^.~ oen, boleh req? req ff comedy cast nya sapa aja deh.. lgi seneng comedy hehe ~ ^^
    ditunggu karya selanjutnya and, keep writing😀 😛

  2. Kage_Miki~ berkata:

    Huahaha xD
    ngakak pas bagian XiuSunChen & YoonKai xD
    ciee thehun nyatain cinta(?) ke ppany eonnie😀
    BaekYeon!! *jiwashipperkumat,-*
    keep writing eon😉

  3. Rena fanytastic berkata:

    Drabbelnya bagus thor

  4. Chairina Hwang berkata:

    thehun lucu bgt sich hihihi
    tapi partny hunfany pendek yach

  5. LuSeo_Love [Park Ly An] berkata:

    Hm itu yg luseo makdudnya seo kmna dah-_- yg yuri. aku suka banget. yg chanyeol ngakak cucu presiden-_-

  6. 윤라김 Kim berkata:

    Haha…ngakak aku wktu dibagian’a ChenSunXiu ada2 aja si xiumin.
    itu lagi dibagian Kai Yoona. Masa bendera yg bkal dipakai latihan yg digunain. Ngakak aku thor. Keren banget….
    oya Sehun lucu bngt…

  7. Smaksata Team berkata:

    wkwwk lucu..lucu ^^

  8. fafa sasazaki berkata:

    Wah.. Yg chan sm jesica kalo ada sequelnya bs nggak?? Secara aq biasnya si channie,, trz itu benang merahnya (ky Ovj aja) bagus, aq suka; artis sm cucu presiden.

    Awww,, trz bayangin chanchan pake setelan jas keren bikin aq teriak2 gaje, ouhh,,pasti ganteng tuh..

    • FadilaHan berkata:

      Annyeong Fafa-sshi ^^

      barangkali untuk sekarang dicukupkan sampai situ dulu ^^ Oh iya,Chan shipper kah? jika iya bisa coba menjelajah di blog abalku ini,siapa tau diantara beberapa fic dengan cast Channi yang pernah kupost ada yang ngena dihatimu ^^ karena aku pribadi juga cukup mengidolakan Chanyeol🙂

      terakhir dariku…Salam kenal dan maaf untuk ketidakpuasan terhadap karyaku (_ _)#DeepBOW

      • fafa sasazaki berkata:

        yahhh, yaudin untuk kelanjutan mereka biar imajinasiku sendiri aja yang meneruskannya, hhee

        iya, ntar aku mampir deh ke blogmu, kmu juga fadila ssi, numpang lewat bentar kek ke blog.ku
        entah napa ni otakku kalo nulis fanfic ga bisa kalo castnya ga chanyeol, ya baekhyun. selain ngebiasin si park dobi itu, aku juga chanbaek shipper soalnya, tingkah mereka kocak,, jadi inget aku sama sahabatku soalnya kalo ngeliat pertemanannya chanbaek🙂

      • FadilaHan berkata:

        Iya,silahkan ^^ Biar bisa sekalian senam otak(?) :)#apadeh-___-

        aku takut berjanji,tapi insyaallah jika berkesempatan aku akan bertandang ke blogmu,Fafa-sshi~~ ^^

        Dulu waktu kenal EXO,biasku itu adalah Yeol dan suka dengan BaekYeol. Mereka ramai dan tingkahnya lucu ^^ Juga konyol dan tinggi mereka itu yang kadang bikin ngakak pas liatnya ^^

        wah~~ Pasti pertemananmu itu seru yah ^^ mengingat BaekYeol itu bagaimana🙂 Semoga terus terpelihara hubungan pertemanannya ^^

  9. lia berkata:

    deepbow
    hai eonni aq reader bru dsni
    ska bnget bca ff2 eonni
    trus brkarya ya eon
    fighting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s