[Sequel] Ramadhan a la SeoHan 1

ramadhan ala SeoHan 1

|| Title : Ramadhan a la SeoHan || Author : Fadila Setsuji Hirazawa || Genre   : Romance-abal,gaje,comedy-gagal,School life || Length: Series || Main Cast : Seohyun-Luhan-Other||

Note

Ini kisah yang terinspirasi dari perasaan GALAU author yang tiba tiba keingat peristiwa kehilangan hape dua tahun kemarin. Hiks T^T#nyesek kalo inget!

Tapi berhubung ini couple favorit aku banget setelah MinSul,jadi feel galaunya dijadiin lawak gaje aja. Ini bakal garing,jadi bagi yang nggak suka ama yang garing garing(?) segera cari yang nggak garing#ini apa?!

=Happy Reading=

“…Umi diamanahin buat ngejodohin kalian

Lu han,lelaki dengan tubuh kurus itu kini sibuk ngelamunin kata-kata yang sejak tadi udah dia garis bawahi. Kata-kata yang membuatnya senang bukan kepalang “gue…mau dijodohin ama si belimbing bulet…”

“gue mau dijodohin…”dia ngulangin lagi

“…Ama si belimbing bulet?”

Dan detik berikutnya,dia langsung bangkit dari duduknya,berhenti melamun…

“YOOHOO~~ Gue dijodohin!!!

…lalu berjingkrak-jingkrak seneng di kasurnya yang hampir sebulan diendapi liurnya(?). Beruntung Lu Han sdah cukup usia untuk tidak..,yah…itu…eum…tebaklah#authordigampar   Tuh anak nggak nyadar udah bikin para penghuni tetap kasurnya –para kutu busuk- langsung kelabakan dan pengen demo suami author itu#PLAK

Begitu senangnya seorang Xi Lu Han hingga tak menyadari apa yang dilakukannya itu sangat sangaat meresahkan penghuni rumahnya. Dipikirnya dunia saat itu adalah hanya dia dan rasa senangnya yang teramat membuncah(?)#kedengaranseriusyah? ._.

“LUHAN!!!

Teriakan yang berasal dari penjuru ruang dalam rumah itu seketika menyadarkan Luhan,bahwa rumah sederhana itu bukan hanya dihuni olehnya sendiri. Masih ada hyung dan juga nunanya. ibunya telah lebih dulu menghadap Allah SWT dan ayah..,kini sibuk bekerja. Tak tinggal disana bersama mereka

“BERISIK LAGI,LU GUE MATIIN!“dan tiba tiba Xiumin berteriak dari kamarnya dengan menggunakan senjata ampuhnya buat ngusir maling…,Toa.#ampun dah nih Xiumin-_- Bikin Lu Han langsung berhenti(?)

“Iye bang,iye~~”Lu han menyahut dari dala kamarnya yang banyak ditempelin foto-foto. Entah foto siapa itu,tapi yang pasti..,jumlahnya tak bisa dikatakan sedikit. Yah,paling banyaknya itu ampir sama dengan isi lima botol tinta printer yang luhan abisin buat nge-cetak foto-foto itu#nauzubillah nih anak–___–v

“heih~~ apalah nasibku ini. Punya abang segalak tante tante yang ngamuk gara-gara gak menang cabutan arisan?”ujar luhan dengan logat a la alanya(?)#apadeh-___-v Sambil garukin kepalanya yang jadi rumah pengungsian buat para kutu bau(?)#Author boong#PLAK dia lantas bergerak perlahan. Berniat turun dari ranjangnya buat nyetel alarm,tapinya…

#BUK BAK PLOK PLUK dan bunyi-bunyian aneh sejenisnya terdengar,menjadi backsound ketika Luhan terjatuh dari ranjangnya. Kakinya kepeleset,bokongnya nge-kiss lantai kamar yang kebetulan belum dia bersiin. Plusnya,kecoak yang kaget mau mantau keadaan(?),malah ikutan dapat kiss gratis dari bokong si anak kurus itu#authordilemparaircomberan

“Wadaw!!! ATIT!!!”Luhan sekali lagi teriak dan…

“WOI,GUE BILANG APA TADI?! BUDEK LU YAH?!”Suara cetar membahana yang mengalun indah dengan bantuan Tao..,eh salah! Toa maksudnya#apalahnihauthor berasal dari tempat yang sama,juga orang yang sama. Xi u min

“AYE JATOH BANG!”Ujarnya lantang “pengertian dikit napa,sih? dasar bantet”kemudian dia berujar lagi dengan suara selirih bisikan. Antisipasi kalo-kalo abang galaknya ampe denger trus ngasih dia bogem mentah,kayak waktu Luhan umur enam tahun.

Dan kedua orang ini—sepertinya—tidak benar benar terpikir bahwa masih ada seorang lagi dirumah itu. Seorang gadis dengan penampilan yang..,muslimah sekali! Gadis yang menggantikan peran seorang ibu dirumah itu. Hyoyeon,yang hampir setiap hari ngulek dabu-dabu* (kalo di tempat tinggal author sambal ulek biasa disebutnya gitu) buat teman makan ntuh dua namja yang doyan makan itu—Luhan dan Xiumin

astagfirullah~~ Ya Allah,kenapa lagi dua saudaraku itu?”Hyoyeon menggeleng gelengkan kepalanya dengan pasrah,lalu gadis itu terdengar menarik nafas agak tersengal dengan hidungnya. Kepalanya mendongak dan matanya kemudian berair…

…karena ngupas bawang.

*

Sementara Luhan dengan hatinya sedang bergembira ria di rumahnya,kedua sahabat itu-Yoona dan Seohyun- justru tengah duduk dengan tangan terulur kedepan. Di jidat mereka masing-masing seolah seperti ada tulisan bete tingkat maxi.Suram. Ngalah ngalahin setan yang matinya karena digantung trus mayatnya dibuang ke kali tapi nggak ditemuin biarpun udah ada kegiatan pengerukan kali(?)#ABAIKAN

Begitu mata keduanya tak sengaja saling menatap,mereka lantas saling melempar tanya “Lu,kenapa Yoong?/kamunya sendiri?”

Dan otomatis Yoona bikin Seohyun manyun mendadak “kan yang dijodohin gue,nape lu ikutan murung sih Yoong?”

“Itu…”yoona baru akan menceritakan peristiwa tadi *baca ramadhan ala Seohan* ketika Umi Taeyeon berikut Sooyoung dan Kris yang baru saja datang itu melintas “Adik-adik kakak,abis tarawih kenapa ngelamun aja?”Kris menyapa

“Adik kamu? Gak salah tuh?”Celetuk Sooyoung

“Gak boleh yah?”

Sooyoung nyubit pinggang Kris “Bukan gitu! Cuma kan aneh aja kalo nyebut Seo ma Yoona adik kamu sedang kita…. Yah gitu deh”

Dan perdebatan(?) calon suami istri itu hanya ditanggapi malas oleh Seohyun dan juga Yoona. Mereka lebih milih diem,bungkem,sambil manyunin bibir lagi. Dan Umi Taeyeon yang menyaksikan tingkah anak-anaknya hanya geleng-geleng kepala sambil tersenyum ‘Soo ama Seo udah besar abi… Mudah-mudahan umi bisa ngejagain mereka sampai mereka ketemu jodoh mereka’ Umi Taeyeon bergumam dalam hatinya

.

.

.

“Bang..,biar Sehun aja yang nyetir”

Kai tak memberi respon. Bahkan sekedar bergumam tidak. Hanya terus menyetir dengan pikirannya yang ruwet. Terus terbayang kata-kata Umi Taeyeon barusan,mendadak bikinhatinya jadi kayak kerupuk udang lanut yang diinjek(?)

“Abang!!!”

Masih tak memberi respon,sampai…

“BANG,AWAS KUCING GARONG!!!

…Kai kaget dengan teriakan Sehun,dan nginjek remnya dadakan. Akibatnya mereka kejedotnya barengan(?)

“Aw!”Ringis Kai

“Nah bang! Tadi kan Sehun nawarin buat nyetir..,biar gak kejadian kayak gini! Abang sih,sok bawa mobil dengan perasaan galau(?) mensinetronisir(?) keadaan aja!”-,-*kandiIndonesiajadibukanmendramatisir(?)

“Maaf Hun… Abang Cuma kepikiran soal tadi…”

“Soal Seo nuna ma Bang Luhan?”

“Iya”

“Udah bang..,itu keputusan turun temurun(?) Gak bisa kita ganggu gugat”Ujar Sehun dengan lagak(?) sok dewasa–___–

“tapi berat Hun,Seo itu cinta pertamanya abang,jadi…”

“Iya,Sehun ngerti koq bang”Sehun nepuk nepuk punggung abangnya. Dan kedua kakak adik yang mulai dilanda galau(?) itupun menghabiskan waktu hampir sejam didepan lampu merah. Beruntung disekitar sana sholat tarawih masih sementara berjalan… Jadi hanya Koh Ahong,pemilik sedan antik dibelakang mereka yang sibuk ngebunyiin klakson.

“Haiya~~ Lampu udah melah lagi,gala gala ntuh olang kagak jalan juga!”

=Ramadhan a la SeoHan=

Dan pagi harinya,Lu Han dan Seohyun melewatkan waktu tanpa bertengkar. Hanya duduk,diem dan ngelamun

“Eh,Bek! Itu mereka kenapa?”Tanya Lay,teman sekelas Luhan dan Seohyun yang memiliki kebiasaan unik. Datang lewat jendela*emangkagakadapintuyahbang? Dan Baekhyun yang kebetulan pagi itu lagi gak sibuk ngisi TTS(?) langsung nanggepin

Dia—Baekhyun menggindikan bahunya “Kagak tau guenya. Kesambet jin botol kali yah?”

“Bisa jadi bisa jadi”Ujar Lay dengan kalimat khasnya yang belakangan sering dia gunain sejak doyan mantengin acara ihbulatnya(?)

“Eh tapi…AH~~ GUE PENASARAN!!!”

Baek tiba tiba teriak,dan bikin heboh. Beruntung Seo gak lagi sensi dan sibuk ngelamun,kalo enggak…,bisa bisa Baek diamukin(?)

Siswa yang rada kepo itu*digamparBaek* langsung siap siaga,berdiri di celah diantara bangku Luhan ama Seohyun sambil celingak kiri trus ke kanan. Ngeliatin mereka bergantian

“oi,nape lu bedua?!”

Krik krik…. Gak-direspon

“Ih! Kesel deh! Napa sih kalian,hah~~?!”

“Hel to the lo?”*mulaingalaynih-___-

“OMG~~! GUE DIKIRA JUALAN KACANG GARING NIH,CERITANYA?!”#capslockjeboldiinjekgajah(?)

Akhirnya karena gak juga direspon Baekhyun mutusin buat ngambil sendal Angry bird yang selalu dia bawa ditas miliknya(?) dan dilempar ke arah Seohyun dan Luhan. Dan sepertinya apa yang dilakukan Baekhyun kelewat ampuh. Bukan hanya merespon,mereka juga marah dan micingin mata begitu ngeliatin sendal yang ternyata udah ditulis nama. Pake spidol pink(?)

“WOI BEBEK!/MAU MATI LU?!”

Seohyun dan Luhan secara bersamaan ngelempar sandal angry birdnya Baekhyun. Mata sang pemilik langsung melotot,menyaksikan sepasang sendal yang berhasil dia beli setelah ampir sejam nawar ke abang yang jualan itu melayang tepat ke….

“Eh copot copet!”

…Guru paling killer,paling tajir dan paling ganteng disekolah itu. Pak Yongguk. Mendadak semua siswa yang kemudian diikuti oleh Seohyun dan Luhan langsung bengong. Mati kutu(?)

“ziapa yang lempar zendal murahan ini ke muka zaya?”*Tanya Pak Yongguk dengan dialek daerahnya itu*ada yang tau itu logat daerah apa?

Kejadian itu bikin semua nelen ludah. Trus keringetan dingin. Sang pemilik sendal malah udah mau nangis,kalo aja gak ingat emak dia dirumah,yang bakal ngejewer kalo dia ketauan batal puasanya

“Cepatlah! Bapak ini zudah bersabar~~ Ayolah,mengaku”

Masih diem….

“Kalo bapak kazih lima puluh ribu,gimana?”

Semua—kecuali Seo dan Luhan—mulai saling lirik lirikan. Sementara menunggu,pak yunho ngambil cermin mini di kantong(?) dan langsung ngeliatin wajahnya sambil senyam senyum(?)

“Aih~~ Mak,anak emak ini ganteng zekali. Pantaslah banyak yang zuka zama aku, emak”*mujisendiri-____-v

“Memang nazib orang gan-”

“PAK!!!”Seisi kelas mendadak teriak,bikin Pak Yongguk kaget dan hampir ngejatuhin cermin kesayangannya itu. Nyaris

“IZ! Pelankah zedikit zuara kalian itu~! Kaliankira zaya nih bu~dek,hah?!”

Mereka langsung nyengir. Sementara Seohyun dan Luhan makin diem. Keringetan

“Yazudah…ziapa pelakunya?”

Gak pake lama,gak pake mikir dan gak pake perasaan mereka semua nunjuk Seohyun dan Luhan. Di ingatan mereka kini hanya gimana caranya buat dapat duit lima puluh ribu yang dijanjikan Pak Yongguk tadi

“MEREKA PAK!!!”

Tanpa ba bi bu,Pak Yongguk langsung memelototi kedua siswanya itu. Alisnya juga dia naik turunkan(?) “Kalian…”

“BERZIHKAN LAPANGAN BELAKANG ZETELAH MAGHRIB!!!”

Belum habis masalah tentang perjodohan,mereka berdua kembali harus berdua(?) setelah maghrib nanti…

“I-ya pak/siap~”keduanya langsung nyahut dengan nada lemes.

Ustad Yongguk ngangguk-ngangguk sambil sedekap “nah sekarang buka surah…”

“Ehem!”

Ustad Yoongguk celingukan,lantas kembali akan melanjutkan apa yang akan dia katakan tadi sebelum dengar suara deheman itu

“Oke,kita langsung-“

“EHEM,duuuitnyaaaa,manaaaa!”

Merasa ada frekuensi radio(?) yang kedengaran ganggu dan gak nyante(?) Bikin alis ustad Yoongguk naik turun(?)

“Zaya tahu ini pazti bukan ulah makhluk aztral. Tapi maza iya kalian kalian?”

Baekhyun,Lay dan Kwanghee yang duduk disamping Lay saling liat-liatan.

Gak nyadar apa pikun sih?’Bisik Baekhyun

Kagak tau! Paling sengaja nguji kesabaran kita kuat apa gak kali yah?’ujar Lay

“Iya kale! Ntuh ustad satu… Kaya tapi kalo ditagiin uang…buju buneng pelitnya”timbal Kwanghee yang diam-diam lagi sms-an ama temennya yang suka nge-order lipgloss terbaru(?)

“Yazudah,kalo gitu langzung kita lan-“

Baekhyun,Kwanghee dan Lay mendadak kaget dan langsung barengan teriak “JANGAN!!!”

“Lah? Kenapa kalian ini?”

“I…itu,ustad…”Baekhyun langsung garuk-garuk kepala sebelum nepuk lengan Lay

“Eh,apa sih?!”lay mendadak protes,tapi malah ngeciut pas Baek melototin dia(?)

“Jawab!”perintah Baek sambil melotot

Lay akhirnya pasrah dan mulai ngejawab”Ah… Itu ustad,kita minta…”

Lay juga nyalinya ngeciut,apalagi pas diliatin semua siswa tambah pak Yoongguk. Akhirnya dia nyenggol Kwanghee yang duduk disebelahnya. Padahal dia gak tau kalo Kwanghee lagi galak gara-gara liat harga lipgloss yang dia pengen. “LIMA PULUH RIBUUUU?! GILA!”

Kwanghee mendadak bikin heboh dan gak nyadar kalo semua pada ngeliatin dia…

“Astajim~~! Bantu paman ngangkat karung beras aja gajinya dua puluh lima ribu! Mana cukup?!”Dengan gaya ala sang mantan cabe-cabean(?)#ketauankedoknya(?) Kwanghee ngeekspresiin kekagetannya itu. Emang kalo udah urusan yang sejenis itu dia gak kalah dengan para cabe-cabean yang pada eksis(?)

“Hei,Kwanghee! Kamu kenapa?!”

Dan kali ini dia–Kwanghee langsung sadar dan ngeliatin pak ustad sambil nyengir “hehe,maaf ustad. Kelepasan”

Dan mereka langsung sorakin ntuh anak rame-rame “huuu!!!”

“Ish,apa sih?!”Kwanghee melotot kayak kuntil(?)

“Puasa Hee,puasa. Gak usah melotot gitu”Lay ngingetin teman sebangkunya itu.

“Astaga,khilaf gue!”Kwanghee langsung ngusap mukanya. “Maapin ye”

“Iye,kagak apa-apa. Noh ustad Yoongguk melototin lu”

Kwanghee buru-buru nengok ke ustad yang lagi melototin dia itu dan langsung nyengir “hehe,maapin yah ustad”

Ustad Yoongguk ngangguk-angguk pasrah “yazudah zekarang…”Baru mau lanjut (lagi) ustad itu langsung disambut dengan senyuman misterius para siswa yang nunggu janji ustad Yoongguk itu “ada apa lagi kalian ini? Macam aja nih kelakuan”

“Pak… Janjinya mana?”

“Janji apa?”

“DUIT LIMA PULUH RIBUNYA,PAK!!!”

Sang ustad langsung nepuk jidat “astagfirullah*nihbarubener(?),hampir zaya lupa” beliau langsung ngeluarin dompet tebelnya dari kantong. Dan ngeluarin selembar uang lima puluh ribu.

“Ini”ustad Yoongguk langsung nyerahin ntuh duit di tangan Baekhyun. Sontak para demonstran(?) Itu saling liat-liatan “pak… Gak salah nih?”Tanya Baekhyun

“Zalah dari mananya? Zudah zangat jelaz itu duit warnanya biru dan dan nominalnya 50000 kan? Lalu kenapa kau bilang zalah?!”

“Ini gimana baginya pak?!”Tanya Lay kemudian

“Heih,zudah besarlah kalian tak tau ilmu hitung hitungan! Masyaallah!”#lah,thor..,itukagakpakeZpakYoongguknya?#udehbiarin*authorlangsungkabur

Ustad tajir bin pelit(?)itu langsung datengin mereka,berbaur dengan kerumunan(?) Tersebut dan…

Krek krek krek… Suara kertas yang disobek-sobek lantas terdengar. Sementara para demonstran(?) Malah cengo.

“Nah,zilahkan ambillah bagian kalian”

Ternyata ustad Yoongguk ngebagi ‘adil’ uang lima puluh ribu itu dengan cara disobek-sobek sampai tiga puluh potongan kecil. Sesuai dengan jumlah siswa dikelas itu

—____—v#ekspresi Baek dkk

Sementara mereka sibuk ngeliatin sobekan uang 50000 itu,Luhan justru malah diem,sambil sesekali lirik-lirik ke Seohyun.

‘Sebegitu bencinya ma gue,ampe tampangnya syok gitu denger gue dijodohin ma dia… Padahal kan gue gak jelek-jelek amat. Sebelas dua belas ama si Lu Han membernya exo(?)’

Luhan pun kembali…

…Diem

Dan kegiatan pembelajaran pun langsung dibuka oleh sang ustad

*

“Sehunney~~,kenapa ngelamun?”

Soohee,siswi yang seantero sekolah tau suka banget sama Sehun itu kini melingkarkan tangannya di leher namja berkulit putih susu tersebut. Padahal,saat ini lagi momentum puasa dan mereka juga dikumpulkan disekolah mulai hari ini untuk mengikuti pesantren kilat.

“Ck,lepasin! Gue lagi gak pengen marah”

“Bagus dong. Jadi Soohee bisa meluk meluk Sehunney~~ non-stop!”*apaan?! Author gak trima#dilemparkelubangbuaya

Kali ini Sehun tidak melakukan apa yang biasanya dia lakukan ketika Yoon Soohee mendekatinya,mengingat beberapa menit lagi pesantren akan dimulai dan memang moodnya yang sedang berusaha dia perbaiki setelah apa yang terjadi padanya dan Yoona semalam

“Kira kira…Yoona bakal nerima aku atau enggak,kalo aku nyatain perasaan ke dia lagi yah?”Sehun bergumam pelan,sehingga Soohee tak sempat mendengar itu. Bayangkan jika sampai dia mendengar ucapan Sehun barusan?

“Sehunney~~ Kita pulang bareng yuk? Aku kan cewek,jadi mama pesen gak boleh pulang sendiri”Soohee mencoba merayu Sehun,namun namja itu malah menanggapinya dingin

“Mau? Yaudah,naik angkot sama aku,desakan ama ibu-ibu yang abis belanja. Belum lagi kamu bakal disenggal senggol ama bapak-bapak yang bawa kambing,gimana?”

Seketika gadis itu melotot “Heh?! Angkot? Bukannya harusnya naik mobil bareng kakak kamu?”

“Mobilnya abang gue lagi nge-hang*emangHP?! Kalo lu mau dorong aja ntuh mobil ampe bengkel”

Soohee mendadak nyengir kuda dan langsung pergi. Tancap gas,dengan segera dari bangku Oh Sehun sambil denger ketawanya temen-temen sekelas yang ngetawain kata-kata Oh Sehun barusan

Sehun kembali fokus pada kejadian semalam,ketika Yoona mengatakan dia menyukai Sehun…

“Gue harus nyatain lagi perasaan gue ke Yoona!”

Dia memantapkan hati untuk kembali menyatakan perasaannya pada Yoona. Tentunya bukan sekarang,karena pesantren kilat perdana mereka baru saja dimulai,setelah ustazah Kwon Sohyun tiba.

*

“Samperin…Tapi malu! …. Bilang lagi..? …. Gengsi! … Apa dia masih suka sama gue? … Tapi..,Apa iya?”

Semenjak tadi Yoona sibuk metik metikin kelopak beberapa tangkai bunga yang dicabutnya dari kebun di sekolah itu. Dia gak nyadar udah bikin kelas yang dia tempati dipenuhi kelopak-kelopak tersebut. Terlalu sibuk memikirkan nasib percintaannya yang menggantung(?)

“Aish! Kenapa jadinya ruwet gini sih?!”

Yoona menggeprak mejanya secara tiba tiba. Bikin semua siswa dikelas pada ngeliatin dia. “Apa-dia-kesambet?” Kira kira seperti itulah isi dari beberapa pikiran para siswa tersebut

“Eh Yoona!”Panggil Joonmyun,teman sekelasnya

“Nape lu,anak juragan doyan ketoprak?!”

“Eh ngeledek lagi~~ Bikin puasa batal aja lu nih ma”

“Berisik! Siapa suruh ganggu?!”

“Siapa juga yang mau ganggu?”

“Lah,trus?”

“Cuma mau bilang,kalo ustad Byunghun udah di depan kelas tuh”Tunjuk Joonmyun. Seketika mata gadis itu melotot begitu sosok Ustad Byunghun kini berdiri di kelas,memicing tajam padanya

“Kamu…”

“Damai pak! Kan puasa?”ujar Yoona dengan wajah memelas

“Tenanglah,bapak ini bukan pendendam…”

Yoona narik nafas. Lega…

“Tapi selepas maghrib nanti… Kamu ke rumah bapak”#katanyabukanpendendam?

Lega yang tadinya ada itu mendadak ilang. Yoona kembali dibuat ketakutan oleh sang guru

“k-kenapa pak?”

“Pengen tau? Datang ke ruangan bapak setelah sholat zuhur. Nanti bapak kasih tau…”Ujarnya “Tapi..,jangan ngomong ke siapa-siapa yah? Ini rahasia lho”

Dan semua yang ngedengerin percakapan guru dan murid itu ngeGUBRAK massal

“Heh,heh! Bangun! Masa pagi-pagi begini kalian sudah kepengen tidur lagi?!”

Gak sadar rupanya pak ustad kita yang satu ini…

*

Treng treng trong~~~#bunyibelapaini?!-___-v

Semua kegiatan selesai tepat pukul dua belas siang,dan secara kebetulan mereka—para cast dan yang bantu ngeramein#Plak itu berhambur keluar bersama yang lainnya. Dan bertepatan dengan itu,Luhan dan Seohyun ternyata keluar bersamaan. Itu sih bukan masalah kalo hanya mereka nya barengan keluar pintunya. Plusnya didepan pintu malah kejepit Shindong dan tiga orang lainnya,yang masing-masing adalah Baekhyun,Lay dan juga ustad Yoongguk

Ada yang penasaran Siapa itu Shindong? Lebih baik gak usah ditanya atau kalian bakal tau dia itu siswa yang paling baik hati. Kenapa? Karena dia rela nunggu hamper lima tahun lamanya,membiarkan para hoobaenya lulus duluan darinya*maksudnyabelumluluslulus #iniauthornyamalahngebeberin-___-v#iya,embernihsiauthor-,- diantara mereka berlima,masing-masing gak mau ngasih duluan atau—mungkin—dikasih duluan. Jadinya…? yah baca aja.

“Woi,minggir dulu!!! Astagfirullah!!!”teriak pak ustad yang dulu—ternyata– bekas preman tanah kubur di Bojong Kenyot itu(?)

“Kyaa~~~ Mami! Baek Kejepit!!!”Baekhyun langsung teriak histeris. Suaranya melengking,bikin semua pengen tutup idung(?)

‘Cowok koq…malah ngelengking?’Seohyun dan Luhan bergumam bersamaan,tanpa mereka sadari

“Astagfirullah~~*kalo nyebut ini beliau gak pake Z* Dimana etika kalian?! Biarkan bapak lewat dulu!”

“Kagak pak! Buru buru nih saya!”Ujar Luhan

“Saya juga~~Ish!”Timpal Baekhyun. Masih dengan suaranya yang melengking entah sudah oktav keberapa(?) “Disuruh belanja ke pasar!”

“Gue juga!”Timpal Lay

“Masa kalian gak mau ngalah ama cewek?! Biarin aku duluan dong!!!”Seohyun yang tadi udah kesel setengah mampus itu secara tiba tiba berseru. Membuat Semua yang tengah rebutan pengen keluar duluan langsung cengo. Satu satu balik natap Seohyun

“Apa?! Kalian gak nyadar disini ada cewek, apa?!”Tanya Seohyun. Dan para namja itu saling bertatapan sebelum akhirnya memberi jawaban masing-masing

“enggak tuh”ujar Baekhyun cuek

“Malah kukira tadi itu Ustad Yoongguk”Kini Lay yang memberikan jawabannya

“Zaya kira kamu Tina Toon”(?)#digeplak

“Maaf Seo,Shindong kira kamu atlit baseball yang salah kostum(?)”#ngaco

Sementara keempatnya telah memberikan jawaban—atau mungkin sebuah hinaan(?) kepada Seohyun,Luhan justru bungkam. Dia baru nyadar kalo jaraknya ama Seohyun dekat banget,hingga dia gugup dan tanpa sadar langsung ngerahin tenaganya…

BRUK

Keempat namja itu secara ajaib(?) ambruk dan menyisahkan Seohyun yang berdiri sembari menatapi punggung Luhan yang kini berlari menjauh itu

“LUHAN!!! AWAS LU!”

Keempat namja itu merutuki seorang Luhan,akan tetapi lain lagi Seohyun. Gadis itu justru tengah menyentuhkan tangannya tepat pada bagian jantungnya

“Kenapa… Ini sesak?”

.

.

.

“Eh Yoona”

“Ish,kenapa sih?!”

Baru saja Yoona akan mendatangi kelas Seohyun,mengatakan untuk menungguinya hingga urusannya dengan ustad Byunghun selesai jika seseorang tidak meletakkan tangannya dipundak Yoona dan membalik tubuh itu. Barulah kemudian Yoona tau siapa pemilik tangan reseh(?) itu “Eoh? Joonmyun? Ada apa?”

“Ah itu…Eum,gue…Bantuin lu bentar malam,gimana?”

“Heh?!”yoona melongo,gak percaya dengan apa yang baru saja dia dengar dari mulut seorang Joonmyun,yang semua tahu bahwa dia salah satu cowok yang kena cap ‘reseh’ dari Yoona “Serius? Gak boong kan? Boong dosa loh~~ Kalo dosa nanti kan bi- HMP!”

Joonmyun sepertinya tau gadis ini cukup bawel makanya langsung ambil gerakan siaga. Nyumpal mulut yoona pakai gulungan kertas ditangannya#sadistapiampuhyah?*DILEMPAR

“Gue serius dan gue gak mungkin boongin lu,Yoong”

Yoona kini mengerjap,berkali-kali sebelum akhirnya matanya udah bling bling kayak personel Shinee itu lho =D

“WAH~~ ASYIK!!!”Yoona dengan cepat menyambar tangan besar milik Suho dan menggenggamnya “Beneran yah,bantuin gue? Lu kan pinter,jadi bisa bantu gue yang o’on ini~”

Senyum yoona itu… Bikin hatinya serasa dihantam tiba tiba pake palu godam(?)

“I-iya… Gue pasti bantu”

Dan tak jauh dari sana..Sepasang mata tengah menatap mereka—Yoona dan Joonmyun

“Itu…Yoona,kan?”

=Ramadhan a la SeoHan=

Ini ceritanya udah siang,kegiatan dalam kelas dan pesantren kilat barusan bubar

“Sehunney… Tungguin Soohee dong~~!”

Sehun yang dari tadi mantengin arloji emasnya(?) Itu kini harus memikirkan cara mengelak dari Soohee tanpa mencoba membohongi gadis yang sibuk gelayutan manja dilengannya itu. Kan puasa..,ntar batal kalo berani bo’ong

‘Tuhan… Tolonglah hambaMu ini. Hamba tengah dilanda musibah(?)’

Sambil mendesah,Sehun coba celingak celinguk. Nyari peluang(?) Biar bisa lolos dan segera ngelaksanain rencana terselubungnya(?)

“W-woi,Seokjin! Ini ada Soohee”

Mata Soohee langsung melotot. Mukanya nekuk. Untungnya gak sampe jatoh ke tanah. “Ish! Kenapa manggil si cowok tengil itu sih,Hun?!”

“Eits,smile dong. Ntar batal lho puasanya”#alasantepatbiargakdengerSoheengomel-___-

“Ish,tapi kan…”

Soohee baru mau start ngomel,Seokjin udah nongol depan dia ma Sehun. Mana langsung nyerobot ditengah. Sengaja misahin tangan Soohee dari Sehun

“Ish! Apaan sih lu?! Ganggu aja!”

“Yah,koq ganggu? Abang kan bukan jelangkung,neng?”

“Nang neng nang neng,gundulmu!”

“Lah? Orang rambut abang item lebat gini,masa gundul sih?”

“Aaaa!!! Tau! Tanya babe nyak lu!”>,<

Soohee langsung pergi sambil nyentak nyetakin kakinya dengan keras. Gak lupa Seokjin yang ngekor dibelakang “Sehun,gue duluan yah?”

“Iya! Bawa Soohee yang jauh yah?!”

“Ok sip/SEHUUNNEY!!!”

Sehun senyam senyum lihatin dua temennya yang demen berantem itu sebelum akhirnya nepuk jidat “astaga! Harus nyamperin abang!”#huu,boong!#apasihluthor?!ributaja!

.

.

.

“Kenapa gue malah kabur yah?”

Pelipis Luhan mengerut,sibuk mikirin alasan kenapa bisa-bisanya dia ngehindarin Seohyun. Mana lagi puasa,jadinya ngos-ngosan kan?

“Harusnya gue seneng-seneng aja kan yah? Tapi… si belimbing bulet…”

Luhan baru mau ngelanjutin ngomong sendiri(?) Kalo aja dia gak lihat sosok Kai yang berdiri membelakanginya. Membuat si anak kurus*digampar*itu langsung diem dan suasana mendadak udah kayak di FTV gitu

“Kan sukanya ama si anak juragan itu…kan?”

Jadi ingat dia kalau cowok yang lagi berdiri kayak patung pancoran#PLAK didepannya itu gak lain dan gak bukan adalah saingan cintanya…

.

.

.

 

“Udah yah Joonmyun,gue ke kelasnya Seo dulu”

Yoona nepuk bahu ntuh anak olang kaya sebelum akhirnya pergi ninggalin dia. Namun,yang tidak diduga olehnya adalah dia yang akan bertemu dengan Kai tepat diserambi sekolah. Dan lebih aneh lagi pas mata Yoona nangkep penampakan(?) yang ternyata adalah teman berantemnya Seo. Siapa,hayo?

“Lho,Kai…,Luhan?”

Kai ngelebar matanya sambil liatin Yoona “Luhan darimana,Yoong? Orang akunya Cuma sendiri nih”

Ngerasa gak dianggep(?)#yaiyalahbang,Kaikangakliat?!-___- Luhan langsung belagak kayak model iklan obat batuk berdahak(?) “EHM,EHM,EHM!!!”

“Astagfirullah,jin darimana itu?”Tanya Kai. Untungnya ini lagi momen puasa,coba kalo gak…Author udah bikin pitak tuh anak juragan satu*mulainyempilnihauthor(?)-__-

Yoona ama Luhan langsung gini ekspresinya >>> –____–v

“Kai…Ntuh Luhannya berdiri dibelakang lu”

Kai mendadak ngelebarin(?) matanya dan langsung nengok kebelang. Ternyata benar ada Luhan dibelakangnya,yang lagi berdiri sambil tangannya dia sembunyiin dibelakang badannya,biar gak keliatan kalo bawa golok buat ngecincang si Kai(?)

“Eh,maaf..gak liat tadi”

“Yaiyalah. Kan gue dibelakang?”

“Hihi,iya yah?”

ampun deh nih orang satu...’luhan bergumam dalam hatinya

Yoona mendadak takut karena dia yakin kejadian semalam itu bikin Kai ama Luhan jadi ngerasa gak enak hati satu sama lain,meski untuk Luhan…sama sekali tidak meyakinkan bagi namja itu untuk gak enak hati ama Kai. Malah mungkin kebalikannya

Tapi benar enggaknya,Yoona gak mau tahu. Ntuh orang malah nekat masuk diantara Kai dan Luhan sambil lentangin tangannya “Inget,ini lagi puasa!!!”

“Lu..,kenape Yoong? Aneh bingit(?)”Ujar Luhan yang mulai mulai nerapin ilmu alaynya sang author unyu kayak marmut kecebur got itu(?)

“Aneh?! Gue biasa aja koq,yeh~~”

“Heih,kenapa malah kalian yang debat(?)”Kai menyergah dengan segera. Takut-takutnya nih orang bedua bakal adu cakar#emangmeong?-____-v

“Iya deh”Ujar keduanya “Oh iya,ada yang lihat Seo?”Yoona tiba-tiba bertanya. Sontak Kai dan Luhan menoleh padanya. Emang ntuh dua pendekar…Ups! salah ketik. Maksudnya dua cowok kece itu paling sensitif telinganya kalo denger nama Seohyun-____- Coba aja kalo yang disebutin nama author? Beuh…Balik badan deh mereka#haha,authorparahnih–__–

“Kebetulan gak lihat/noh,dikelas! Coba aja lu cek”Kai dan Luhan,keduanya masing masing memberikan jawaban yang beda-beda

“Eh beneran nih? Yaudah kalo gitu,langsung kesana aja gue”Yoona langsung ngelangkah pergi ninggalin ntuh dua pendekar itu(?)#nihsalahketikapasengajahthor?!-____-v

“Yaudah,sono lu-”

“Sape bilang lu boleh disini?! IKUT GUE!”

“W-woi,emang lu sape?!”

“Lu nih! Seo kan calon pendampingnya lu! Dan sebagai calon imam yang baik,lu harus nemenin gue buat ngejemput Seo”

“Yaileh! Lebay lu! Seo kan di kel-”

“KAGAK ADA CERITANYA LU NOLAK! UDAH IKUT GUE!!!”akhirnya Yoona ninggalin kai dan narik telinga Luhan sampai mereka tiba depan kelasnya dan Seohyun

“Wuih,buset! Napa lu masih pada disini?! Dan ini juga Ustad Yoongguk…Kenapa masih nongkrong disini?”Yoona mulai nyerocos

“Yoong~~ Untung kamunya datang!”

“Iya,iya Seo. I’m coming”#cie,Yoonasokinggris(?)-____-v

Seohyun langsung melotot pas lihat mukanya Luhan. Dia makin erat meluk Yoona sampai gak nyadar cewek itu ampir keabisan oksigen. “S-Seo…Sesak,tau!”

“Ah,maaf~~”

“Iye iye”

Ustad Yoongguk yang baru ngendus(?) baunya Luhan langsung melototin ntuh bocah yang tadi keburu lari marathon(?)

“Ha~~ Dizini rupanya kamu!”

“Eh bapak”Luhan mendadak pasang senyum ala model pasta gigi(?) “ampunlah pak. saya tadi buru-buru”ujarnya memelas sambil kedua telapak tangannya saling menempel.

“Hah,boong banget tuh pak!”Baekhyun langsung ngomporin-___-

“i to the ya! Benar seka to the li pak! Lu to the Han itu bo to the hong!”Kwanghee juga ikut ngompor dengan bahasa yang biasa dia pake sewaktu masih nongkrong bareng cabe-cabean di kampung sebelah(?)

Sementara Lay ‘Astaga..nih orang bedua…’ -____-v

“HUKUM PAK!”

“GAK USAH MIKIR,SIKAT AJA!”

Duo kompor meletup(?) itu saling tos sambil mandang Luhan. Sementara Luhan sibuk mendumel dalam hatinya ‘Awas aja lu bedua,lewat depan gang kampung nanti gue bakal bikinin sambutan meriah(?)#astagfirullah,inipuasaseobangnim~~#seobangnim pala lu peyang,thor?!*dikick

“Pak,udahlah… Ini kan puasa?”Yoona yang gak tega liat Ustad Yoongguk melototin teman berantemnya Seo itu langsung ngebelain “Lagian pak,dia ini harus mastiin calon bininya sampai dirumah dengan selamat”

Penuturan Yoona(tepatnya sih nge-emberin info) itu ngundang perhatian dan simpatik dari Ustad yang ternyata masih berztatuz bujangan itu#authorketularZnyapakYoongguk-___-v

“Heih…Dijodohin yah?”Tanya Ustad Yoongguk. Yoona langsung ngangguk “Yap,betul zekali pak! Zeratus” ^.<

“Yoona!/dasar ember!”Seohyun dan Luhan teriak bareng. Bikin semua ngangkat alis

“Heih,bikin kaget aja!”Baek,Kwanghee,Ustad Yoongguk berikut Yoona juga Shindong langsung ngomong bareng. Melototin Seo ama Luhan yang malah nyengir sambil ngacungin dua jari(?)

“Hehe,maaf”

“Cie,ngomongnya barengan~~”Goda Yoona

Kecuali yang udah tau—Yoona.Seohyun,Luhan,para manusia disana itu pada kepo mendadak. Langsung gak pake ba bi bu mereka ngeliatin Yoona “Eh Yoona!”

“Wa-e?”

“Emang calon bininya Luhan itu…”

Kwanghee baru aja mau nanya,Seohyun langsung balik badan dan langsung narik tangan Luhan yang dikiranya itu tangan Yoona-____-v

“Ayo pergi Yoong,males ngeladenin mereka”

Seo terus narik tangan itu sampai…

“SEO,ITU MAH SI LUHAN, BUKAN GUE!”

Seketika Seohyun berbalik. Dan benar saja,tangan itu milik bocah yang kini senyam senyum(?)

Matanya melototin tangannya yang lagi megang tangan Luhan sama Yoona yang lagi nunjuk dirinya sendiri selama beberapa detik sebelum kemudian mekik “Astagfirullah!!!”

Seohyun lari nyamperin Yoona dan narik tangan sahabatnya tersebut. Lantas kedua cewek itu gak lagi keliatan setelah ngelewatin koridor sekolah

*

“Lho,Sehun?!”

Suho yang baru akan bersiap pulang dengan mobilnya itu kaget pas lihat Sehun bediri manyun didepan pagar sekolah mereka

“Wah,bang Joonmyun?!”

“Lagi nungguin Kai yah?”

“Ho’o bang. Kasian dia kalo pulangnya sendirian,apalagi dia itu rada parno naik angkot gak ada temennya gara-gara kasus pencurian makin marak”jelas Sehun. Joonmyun manggut-manggut

“Ah~~ Jadi gitu yah?”

“Iya bang”

“Nah,kebetulan abang mau ngejemput ayahnya abang yang lagi nongkrong(?) dekat kompleks rumah kamu. Gimana kalo barengan aja kita?”

Sehun rada seneng ditawarin,dan langsung senyam senyum sambil garuk kepalanya “hehe,gak ngerepotin nih bang?”

“Astaga,Hun! Keluarga kita kan deket,gak perlu sungkan gitu lagi”

“Tapi bang…”

“Tapi apa?”

“Eum… Abang gak bareng sepupu abang itu kan?”

“Siapa?”

Sehun langsung bisikin ke Joonmyun “si Sohee”

“Ah~ Dia udah dibeliin paman sepeda motor,jadi gak nebeng abang lagi deh”

“Syukur deh”

“Lah,emang kenapa?”Joonmyun ngeliatin Sehun sambil kedap kedip. Bingung

“Ahaha. Gak ada apa-apa bang”

“Kamu ama Soohee…”

Sehun langsung ngeh dengan maksud ucapan Joonmyun itu “kagaklah bang! Sehun gak mungkin suka ma dia,kan sehun sukanya ama…”

Sehun gak nerusin omongannya karena…

“Se…hun?!”

Orang yang sekarang lagi jalan nyamperin dia

-TBC-

Tentang FadilaHan

"Kenaliku melalui tulisan... Tulisanku."
Pos ini dipublikasikan di AU, Comedy, Drama, Family, life, Romance, Sad, School Life dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke [Sequel] Ramadhan a la SeoHan 1

  1. hana0709 berkata:

    Yelah.. tbc.. -_-.. SumVeh., bikin ngakak.,😄
    Banyakin moment seohan nya dong thorrr..jeball..

    Ditunggu kelanjutannya thor,,❤😀

  2. alysiavpa berkata:

    baru komen….><
    ditunggu kelanjutannya eon…^^

  3. kimhyeras berkata:

    Mobil ngehang aduh kok gua ngakak bgt😦 cepetan atuh thor updatenya

  4. lia berkata:

    kozak abizzzz
    bkin lg yg kya bgnian ya eon
    bneran
    pngen bca truss truss
    jd pnggemar eonni nih

  5. lia berkata:

    eon
    Ni ff kpan di lnjutin???
    Seru bngett tau
    Syng bngett klo ngg d lnjutin
    Pliss thor lnjut donk//muka melas//
    Aq sring bnget akhir2 ini ksni cma mo liat ad klnjutnny ngg ma ni ff..
    Pliss
    Lnjutin donk
    Ya…..ya….ya…..//maksanihorang//

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s